Akses Informasi Masyarakat melalui SMS Center Bupati ke 08113445999, SMS Malowopati 08113322958, SMS LAPOR ketik BJN [spasi] ISI kirim ke 1708

Artikel

Menteri Desa Lounching Taman Edukasi Pejambon

28 September 2020 18:14:30  IMAM ROSYIDIN  76 Kali Dibaca  Berita Desa

Bojonegoro,Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi H.Abdul Halim Iskandar mengunjungi Wisata Edukasi Pejambon pada 25/09/2020.

Kunjungan tersebut untuk melounching Lokasi Wisata Edukasi Pejambon Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro.

Lokasi Wisata Edukasi Pejambon yang di lounching Menteri Desa tersebut merupakan bantuan dari kementerian Desa mwlalui Program Pilot Inkubasi Inovasi Desa Pengembangan Ekonomi Lokal. ( PIID PEL ) tahun 2019.

 

Terima kasih saya ucapkan kepada kepala Desa Pejambon yang melaporkan kegiatan program PIID PEL dengan transparan dan Akuntabel, yang dampaknya bisa menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat serta menjadi pendongkrak tumbuhnya Ekobomi di wilayah Pejambon khususnya Bojonegoro pada umumnya. Kata Menteti saat sambutan pengaeahan

Sesuai anjuran presiden RI Joko Widodo saat Rapat terbatas dengan para Menteri imbuh Menteti Desa ” bahwa untuk mempercepat tumbuhnya perekomian negara di era New normal dan pasca pandemi corona salah satunya adalah optimalisasi wisata dan wisata desa di dalamnya, dan ini pas momenya ”

 

Hal senada juga di tegaskan oleh Bupati Bojonegoro ibu H.Anna Muawanah saat memberi pengarahan saya sangat terimakasih pada p.lurah pejambon yang berinovasi dengan membangun Edukasi Farmer’s berupa Museum Pertanian yang bisa di jadikan edukasi bagi anak didik dan siswa untuk mengenali alat peetanian tempo dulu.

Semoga pembangunan wisata edukasi pejambon ini mampu menjadi metode pengentasan kemiskinan warga Bojonegoro, bahwa sesuai data desa di Bojonegoro sudah tidak yang tertinggal.

Setelah cerimonial usai acara di lanjut potong melati dan tanda tangan prasasti yang diteruskan kunjungan ke lokasi wisata yang disambut oleh ketua TPKK Program PIID PEL Sufyan tirto

Turut mendampingi dalam kunjungan Menteri Desa diantaranya DPR PKB Jatim H.Fauzan, kadin PMD Propinsi jatim H.Yasin, Kordinator P3MD propinsi Jatim Andre Dewanto dan tak lupa jajaran Forpimkab Bojonegoro kajari, Kapolres, Dandim dan DPRD Bupati beserta jajaran OPD dan Camat se Kabupaten Bojonegoro serta Kepala Desa se kecamatan Sumberrejo.(Suf)

sumber : Pejambon-bjn.desa.id

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Aparatur Desa

Agenda

Belum ada agenda

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jalan Poros Timur Nomor 001 Kode Pos 62193
Desa : CANGAAN
Kecamatan : Kanor
Kabupaten : Bojonegoro
Kodepos : 62193
Telepon :
Email : pemerintahandesacangakan@gmail.com