Akses Informasi Masyarakat melalui SMS Center Bupati ke 08113445999, SMS Malowopati 08113322958, SMS LAPOR ketik BJN [spasi] ISI kirim ke 1708

Artikel

PENYALURAN BANSOS BULAN DESEMBER 2023 DESA CANGAAN

27 Desember 2023 03:06:26  IMAM ROSYIDIN  18 Kali Dibaca  Berita Desa

 

Cangaan, Pendistribusian Bansos Pangan dilaksanakan Dibalai Desa Cangaan pada Sabtu , 16 Desember 2023. Pada siang itu juga, Pemerintah Desa Cangaan Kec Kanor  Kabupaten Bojonegoro segera membagikan kepada KPM yang telah menerima undangan sehari sebelumnya.

Sejumlah KPM datang ke Balai Desa Cangaan dengan membawa persyaratan sesuai dengan aturan yang telah ditentukan.

Proses penditribusian yang menggunakan aplikasi dr PT POS Indonesia tersebut sedikit memakan waktu karena harus menyesuaikan tahap demi tahap scan barcode dari undangan, e-KTP serta foto penerima bansos tersebut. Walaupun demikian, proses pendistribusian berjalan tertib dan aman.

Program Bantuan Pangan 2023 ini disalurkan kepada 21,3 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tercatat dalam data Kementrian Sosial.

 

Sebelumnya, beras yang disalurkan oleh BULOG, terlebih dahulu  dilakukan pengecekan kondisi kualitas dan kuantitasnya sebelum diserahterimakan dengan menggunakan kemasan 10kg, yang kemudian dilakukan koordinasi dengan pemerintah setempat dan transporter yang ditunjuk yaitu PT. Pos Indonesia, PT. JPLB, dan PT. DNR untuk mendistribusikan beras bantuan pangan sesuai dengan penunjukan wilayah kerja masing-masing.

 

Menurut Bulog dan Bapenas 2023, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi dalam sambutannya saat pelepasan mengatakan Penugasan Bantuan Pangan dari Presiden ini diharapkan dapat mengendalikan dampak inflasi untuk menjaga stabilitas harga pangan di tingkat produsen dan konsumen.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Aparatur Desa

Agenda

Belum ada agenda

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jalan Poros Timur Nomor 001 Kode Pos 62193
Desa : CANGAAN
Kecamatan : Kanor
Kabupaten : Bojonegoro
Kodepos : 62193
Telepon :
Email : pemerintahandesacangakan@gmail.com