Akses Informasi Masyarakat melalui SMS Center Bupati ke 08113445999, SMS Malowopati 08113322958, SMS LAPOR ketik BJN [spasi] ISI kirim ke 1708

Artikel

Viral Disebut Mirip Dengan Malioboro, Jl. MH. Thamrin Kini Sering Dikunjungi Warga.

05 April 2023 05:01:37  IMAM ROSYIDIN  14 Kali Dibaca  Berita Desa

Siapa sangka Jl. MH. Thamrin Kabupaten Bojonegoro yang dulunya merupakan sebuah tanggul kini berubah menjadi trotoar yang sangat cantik.

Di tahun 2022, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) berhasil mengubah Jl. MH. Thamrin menjadi lebih cantik dengan dihiasi lampu, beberapa tempat duduk yang berjejer dan taman untuk menambah keindahan.

Hasilnya, saat ini tempat tersebut viral di kalangan warga Bojonegoro. Pasalnya, pesona yang di suguhkan oleh Jl. MH. Thamrin mirip dengan trotoar di kota metropolitan, seperti Surabaya atau Yogyakarta.

Banyak dari warga Bojonegoro yang mengatakan bahwa Jl. MH. Thamrin kini mirip dengan Jl. Malioboro Yogyakarta. Sehingga mereka menjulukinya dengan sebutan "Maliogoro" Malioboronya Bojonegoro.

Karena viral melalui media sosial tak pelak membuat warga Bojonegoro berbondong-bondong untuk mengunjunginya. Sebagai mengisi waktu luang bersama keluarga atau orang terdekat.

Sekedar menikmati keindahan Kabupaten Bojonegoro dan menambah waktu kebersamaan keluarga.

Sayangnya, usaha Pemkab Bojonegoro untuk mengubah hal yang baru tidak dibarengi dengan sumber daya manusia yang cukup. Terbukti dengan adanya beberapa pengunjung tak mengindahkan Jl. MH. Thamrin ini.

Ada beberapa pengunjung yang membuang sampah sembarangan. Hal ini sangat tidak pantas dilakukan. Mestinya sebagai warga Bojonegoro patut bangga dan mendukung secara penuh dengan usaha yang dilakukan oleh Pemkab Bojonegoro.

Dimulai dari hal kecil seperti menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya. 

Harapannya, Jl. MH. Thamrin tetap memiliki daya tarik bagi wisatawan lokal maupun interlokal. Namun, juga perlu dukungan dari warga Bojonegoro agar destinasi wisata ini tetap terjaga dengan baik.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Aparatur Desa

Agenda

Belum ada agenda

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jalan Poros Timur Nomor 001 Kode Pos 62193
Desa : CANGAAN
Kecamatan : Kanor
Kabupaten : Bojonegoro
Kodepos : 62193
Telepon :
Email : pemerintahandesacangakan@gmail.com