Akses Informasi Masyarakat melalui SMS Center Bupati ke 08113445999, SMS Malowopati 08113322958, SMS LAPOR ketik BJN [spasi] ISI kirim ke 1708

Artikel

BANTUAN BUMDESMA UNTUK ANAK YATIM DESA CANGAAN

05 Februari 2024 03:12:03  IMAM ROSYIDIN  16 Kali Dibaca  Berita Desa

Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesma) merupakan badan usaha dari seluruh desa di Kecamatan Kanor yang sebagian atau seluruh modalnya dimiliki oleh para Pemerintah Desa. Penyertaan saham Pemerintah Desa di BUMDesma berasal dari kekayaan desa melalui APBDesa yang dinamakan Investasi Permanen Pemerintah Desa.

 

Investasi Pemerintah Desa tersebut dimasukan dalam neraca BUMDesma sebagai Ekuitas, yang kemudian dapat dioptimalkan oleh BUMDesma untuk mengembangkan usahanya. Dengan berkembangnya bisnis BUMDesma maka perolehan pendapatan Pemerintah Asli Desa dari hasil usaha, seperti dividen (bagi hasil) dan royalti, juga akan meningkat.

 

Di tahun 2023 ini, hasil dividen dari BUMDesma LKD Kec Kanor akan diberikan kepada Desa dengan bentuk bantuan sosial. Bisa berupa sembako untuk warga miskin atau alat tulis sekolah untuk anak-anak sekolah dan jenis bantuan lainnya.

 

Harapannya, dana bagi hasil dari BUMDesma ini dapat dirasakan oleh masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Seperti halnya, yang dilakukan oleh BUMDesma LKD Kec Kanor bersama Pemerintah Desa Cangaan pada Tanggal (29/12/2023). Pihaknya telah membagikan paket sembako untuk warga miskin di Desa Cangaan , Sasaran penerima bansos ini adalah Yatim Piatu, Setiap Anak akan menerima bahan makanan pokok berupa beras premium 10 Kg.

Meskipun bantuan ini hanya ada sekali dalam setahun, diharapkan bisa membantu masyarakat dengan kondisi perekonomian rendah di Desa Cangaan .

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Aparatur Desa

Agenda

Belum ada agenda

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jalan Poros Timur Nomor 001 Kode Pos 62193
Desa : CANGAAN
Kecamatan : Kanor
Kabupaten : Bojonegoro
Kodepos : 62193
Telepon :
Email : pemerintahandesacangakan@gmail.com