Akses Informasi Masyarakat melalui SMS Center Bupati ke 08113445999, SMS Malowopati 08113322958, SMS LAPOR ketik BJN [spasi] ISI kirim ke 1708

Artikel

Rahasia Dagangan Laris Melalui Aplikasi New Pasar.id

17 Juli 2024 13:55:02  IMAM ROSYIDIN  18 Kali Dibaca  Berita Desa

Toko Mafi bukan satu-satunya toko kelontong di Pasar Banjarejo, Kabupaten Bojonegoro, tetapi keuletan dan kerja keras pemiliknya membuat performa tokonya menduduki posisi tertinggi di aplikasi New Pasar.id besutan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. 

 

"Dulu yang beli sehari cuma satu, dua, tiga, paling penghasilan ratusan ribu dari aplikasi Pasar.id. Sejak aplikasinya diperbaiki (menjadi Newpasar.id) semakin laris, sehari bisa puluhan pesanan masuk,” ungkap Mafi.

 

Pria 41 tahun ini menuturkan, salah satu faktor yang membuat dagangannya laris karena telaten memfoto dan mengunggah setiap barang dagangannya. Ia juga memberlakukan diskon pada beberapa item produk. "Saya juga menyediakan paket sembako Rp50 ribu, isinya ada minyak goreng, gula, detergen,” ujar bapak dua anak ini.

 

Paket sembako menjadi salah satu yang paling diminati konsumen Toko Mafi yang berbelanja melalui aplikasi New Pasar.id. Selain bergabung dengan aplikasi New Pasar.id, Toko Mafi juga melayani pembayaran melalui QRIS BRI dan transfer. "Tidak ada minimal pembelian, beli berapapun bisa pakai QRIS BRI,” terang Mafi.

 

Keberadaan aplikasi New Pasar.id menguntungkan berbagai pihak, mulai dari BRI selaku perintis aplikasi, pedagang pasar, konsumen, hingga pengemudi ojol (ojek online).

 

Taufik Nurhidayat, Kepala Unit BRI Banjarejo Bojonegoro menuturkan bahwasanya pedagang yang bergabung di aplikasi New Pasar.id merupakan para nasabah BRI, baik nasabah program KUR (Kredit Usaha Rakyat) maupun nasabah program simpanan atau yang lainnya.

 

"Ini juga (bertujuan) untuk mendorong para pedagang lebih maju, ada penghasilan tambahan dari aplikasi New Pasar.id, tidak hanya dapat penghasilan dari penjualan langsung di pasar," sambungnya.

 

Lebih lanjut, Taufik menjelaskan bahwa aplikasi New Pasar.id yang ada saat ini sudah jauh lebih baik dibanding sebelumnya. Perbaikan-perbaikan dilakukan pihak BRI agar performa aplikasi semakin memudahkan pedagang maupun konsumen.

 

"Dulu masih ada kekurangan, sekarang aplikasi New Pasar.id sudah stabil. Kami juga kerja sama dengan perusahaan ojek online untuk kurirnya. Belanja jadi praktis hanya pakai HP di rumah, nanti sudah diantarkan,” jelas Taufik.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Aparatur Desa

Agenda

Belum ada agenda

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jalan Poros Timur Nomor 001 Kode Pos 62193
Desa : CANGAAN
Kecamatan : Kanor
Kabupaten : Bojonegoro
Kodepos : 62193
Telepon :
Email : pemerintahandesacangakan@gmail.com